DSC03427

Pukul :10.00 WITA (20/8/2013)  Direktur Politani Negeri Kupang di Aula gedung Student Centre Politani Negeri Kupang, didamping ketua Panitia PKL, Marlin R.K.Yowi  dengan resmi melepas 113 orang mahasiswa Diploma-IV dari (3) tiga Prodi dalam lingkungan Politani Negeri Kupang. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kajur MPLK, Maria S. Medho. Kajur TPH, Aloysius Ng. Lende, Kabag AAK, Ferdinand Siung, Kepro PPLK Donatus Kantur dan Kepro TPT Agustinus Paga.

DSC03425Menurut Direktur, proses belajar mengajar  maupun pembekan PKL selama ini yang dilaksanakan oleh Politani Negeri Kupang sangat penting untuk mahasiswa, sehingga dengan demikian out put perguruan tinggi ini kelak benar-benar teruji dan  berkualitas baik. Dan menurut pengamatan saya ucap Direktur; masing-masing program studi sudah makin lebih baik mempersiapkan mahasiswanya turun lapangan. Pihak prodi sudah merancang begitu baik apa yang harus dikerjakan dan apa yang haru diisi, sehingga tujuan dari pada kegiatan ini akan dicapai dan diraih dalam 3(tiga) bulan praktek di lapangan.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa peluang dari kegiatan ini mahasiswa setelah tamat berkesempatan, memanfaatkan dan bekerja sesuai latar belakang keilmuannya. Kalau mempunyai hubungan baik ditempat kerja dan mendapatkan banyak informasi adalah sebagai batu loncatan pertama menapak kehidupan anda kedepan. Akhirnya Direktur menghimbau agar seluruh mahasiswa PKL D-IV  Politani agar memanfaatkan kesempatan PKL ini sebaik-baiknya, untuk mencari pengalaman sabanyak-banyaknya. Jika kita mau sukses pada karya kita kedepan harus menimbah sebanyak-banyak pengalaman ditempat-tempat PKL seseuai latar belakang ilmu dan keahlian masing-masing. Karena kedepannya Negara kita khusus NTT sangat membutuhkan tenaga teknis pada industri-industri kecil dan menengah bidang pakan,hortikultura, penyuluhan pertanian. Jadi mahasiswa pertanian jangan cemas dengan lapangan kerja. Lowongan kerja akan selalu terbuka bagi mereka yang terampil, ahli dalam bidangnya; karena diluar sana memang sedang menunggu kemampuan kita yang setiap saat menekuni ilmu dan praktek pertanian untuk bersaing secara terbuka di masyarakat.

 

DSC03429

Terkait dengan waktu proses kegiatan dilaksanakan selama 5 bulan dengan tahapan kegiatan persiapan, survey, penghataran, supervisi dan penjemputan. Untuk waktu penjemputan mulai 17-21 Oktober untuk TIH dan TPTdan 18-22 Nopember untuk PPLK.