DSC03452

Direktur Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Kupang, Ir. Joseph P. Ticoalu, M. Si bertempat di aula Student Centre Politani Negeri Kupang (26/8/2013). membuka dengan resmi sosialisasi PP no. 46 tahun 2011 dan tingkat Politani dan Poltek Negeri Kupang Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan nara sumber Trisno Zuardi,SH,MM (Kabag Pengembangan Disiplin,Mutasi  dan Pensiunan Kementerian Dikbud RI) dan sebagai peserta seluruh PNS Politani Negeri Kupang maupun perwakilan dari Poltek Negeri Kupang.

DSC03451Direktur dalam sambutannya mengatakan    bahwa    jumlah penduduk Indonesia saat ini berkisar + 250 juta, sedangkan jumlah PNSnya 4.462.982 juta orang. Memperhatikan hal tersebut bersyukurlah kita termasuk sejumlah kecil rakyat yang mendapat kesempatan menjadi PNS dari sekian juta yang berkeinginan. paradigma tentang PNS sebagai wajah sosial pemerintah perlu ditinggalkan karena konotasi ini bertentangan dengan PP NO. 46 tahun 2011 dan Perka BKN No. 1 tahun 2013.

Selain itu ungkap Direktur, PNS jangan cuma disiplin masuk jam. 07.00 dan jam pulang jam 16.00 hanya tertera di absensi, tetapi kenyataannya berbeda, karena perlu dipikirkan dari sekarang bagaimana memikirkan kinerja, membuat rencana kerja sehingga memasuki tahun 2014 nanti kita semua akan lebih baik lagi.

DSC03462


Kabag Pengembangan Disiplin, Mutasi dan Pensiun Kemendikbud RI, Trisno Zuardi,SH,MH dalam pemaparannya, PNS dipersyaratkan mengisi Daftar Penilaian Prestasi Pegawai Negeri Sipil (DP3) sejak CPNS, naik pangkat, Diklat, Tugas Belajar dan bahkan usulan pensiun membutuhkan DP3. Tetapi kita tahu DP3 yang dijadikan alat ukur untuk jenis pertimbangan karir dan kenaikan pangkat PNS sesuai PP No 10 tahun 1979 sangat-sangat subyektif, sehingga dengan adanya peraturan terbaru yang disosialisasikan penilaian dapat terukur.