DSC03241 Direktur Politani Negeri Kupang, Joseph P. Ticoalu  membuka dengan resmi kegiatan Studium General bagi mahasiswa Jurusan Tanaman Pangan dan hortikultura di ruang Ampli I tanggal 27 Juli 2013. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, nara sumber yakni Pa Heri praktisi bidang kewirausahaan Kupang dan Pa Gede dari BNI Kupang, Kepro TPH dan Kepro TIH.

DSC03243Direktur dalam sambutannya mengatakan bahwa; pendidikan karakter adalah kata kunci dalam program utama pendidikan kemahasiswaan khususnya dalam kegiatan ini yaitu bagaimana kita bisa mengenal bidang kewirausahaan. Mahasiswa yang lulus agar tidak berpikir masuk pegawai negeri sipil, karena setiap tahun pemerintah membatasi formasi penerimaan PNS.    Bagi mahasiswa Politani yang nota bene berbeda dengan fakultas, harus berpikir kearah wira usaha bidang pertanian. Karena kita menganut pendidikan tinggi vokasi. Dimana kita mengedepankan praktikum 60% dan teori 40%.

 

Menurut Direktur, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah 2 tahun berturut-turut membiayai pelaksanakan pendidikan kewirausahaan bagi Politani melalui dana DIPA. Oleh karena itu kepada mahasiswa yang terlibat dalam pendidikan kewirausahaan ini harus dengan sungguh mengikutinya dengan baik. Jika mahasiswa tidak ikut dalam kegiatan ini, maka sangatlah rugi baginya. Mudah-mudahan mahasiswa Politani tetap  siap dan disiplin dalam berbagai kegiatan.