DSC00765DSC00737


Mengakhiri tahun anggaran 2012, Politeknik Pertanian Negeri Kupang menyelenggarakan Semiloka Kurikulum Bidang Pertanian dalam Implementasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Undang-undang Perguruan Tinggi No: 12 tahun 2012. Semiloka ini berlangsung sehari di Ima Hotel Kota Kupang (27/1/2012) yang menghadirkan  pimpinan empat Polilteknik yang bernuansa pertanian masing-masing: Payakumbuh, Samarinda, Jember dan Kupang.
Semiloka dibuka Direktur Politani Negeri Kupang, Ir. Joseph P. Ticoalu,M.Si didampingi  nara sumber Prof. Isa S. Toha (Guru Besar ITB/ Direktur Poliman-Bandung) dan Dr. Budi Tri Siswanto (FT. UNY-Yogiakarta). Semiloka yang mengusung tema: Semiloka Kurikulum bidang Pertanian dalam Implementasi KKNI dan UU Perguruan Tinggi No: 12 tahun 2012 dihadiri 40 orang peserta, termasuk  Pudir I bidang akademik, Ketua P2AI dan terbanyak peserta dari tuan rumah Politani Negeri Kupang yakni: Pudir I, Ir. Melkianus L. Jadi, MP, Pudir II, Alfred U.K. Ngaji, SP.M.Si. Pudir IV, Ir. Maria Klara Sally,MP, 2 Kajur, 3 orang Sekjur, 10 orang Kepro.
Direktur dalam sambutannya mengatakan; semiloka ini merupakan tindak lanjut dari berbagai kegiatan Forum Direktur, garis besarnya terkait dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan  Undang-undang Perguruan Tinggi No: 12 tahun 2012. Dan seterusnya dilanjutkan dengan pertemuan para Direktur bidang pertanian. Niat para Direktur merencanakan membahas bidang ilmu, pertanian khususnya kurikulum peternakan, kehutanan, tanaman pangan dan hortikultura.
Lebih lanjut kata Direktur, Negara Indonesia adalah Negara agraris, Negara kolam susu, tongkat kayu menjadi tanaman dan bertumbuh subur, mengapa pertanianya tidak maju-maju? Oleh karena itu, kita berkumpul di Kupang ini akan mendengarkan nara sumber yang menurut hemat kami, pantas menjadi nara sumber untuk Perguruan Tinggi Pertanian, yakni: Prof, Isa S. Toha maupun Dr. Budi Tris Siswanto. Nara sumber ini tentuh nantinya akan menuntun untuk pembuatan naskah bahan ajar yang sudah disiapkan.
Untuk semiloka tahun 2013 yang  menjadi tuan rumah adalah Poltek Payakumbuh.

DSC00774