IMG_7636 IMG_7655

Selama 4 (empat) hari semua staf dosen yang terlibat dalam dosen pendamping UMKM dari 5 (lima) Perguruan Tinggi sekota Kupang, masing-masing Politani, Undana, Poltek, UKW (Unkris), PGRI telah melakukan pelatihan di T-More Hotel. Kegiatan tersebut di sponsori Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT hasil kerja sama dengan Politeknik Pertanian  Negeri Kupang. Pelatihan untuk para dosen ini dibuka (04/09/2012) oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Lukdir Gultom didampingi Direktur Politani, Ir. Joseph P. Ticoalu, M.Si    Pada kegiatan tersebut fungsi BI sesungguhnya adalah untuk intermediasi yakni pada aspek keuangan, bagaimana menghubungkan UMKM kepada Bank (BI), atau bagaimana UMKM berhubungan dengan administrasi Bank.

Adapun peserta yang berasal dari Politani yakni: 23 orang, Undana 5 orang, Poltek 5 orang, PGRI 4 orang dan UKW (Unkris) 3 orang.
Direktur Politani Negeri Kupang, Ir. Joseph P. Ticoalu,M.Si dalam sambutan, menyambut dengan baik, halmana pihak BI menyetujui kerja sama dengan peran masing-masing sbb: Peran BI (Perwakilan NTT) sebagai fasilitator penyelenggara dan sekaligus fasilitasnya. Dan pada acara penutupan tanggal 07/09/2012 ditutup oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Semuel Djoh.D didampingi Pudir I, Ir. Melkianus L. Jadi, MP.