DSC00020 DSC00011

Direktur Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Kupang, Ir. Joseph P. Ticoalu,M.Si menutup dengan resmi kegiatan Orentasi Pendidikan, Pengenalan dan Kampus (ORDIK) bagi mahasiswa baru Politani Negeri Kupang tahun akademik 2012-2013, yang berlangsung Pkl: 16.00(wita) di halaman depan Gedung Student Centre (28 Agustus 2012) lalu. 
Dalam sambutannya Direktur mengatakan; kegiatan ORDIK adalah suatu kegiatan bagaimana mengenal tata cara, Proses Belajar Mengajar (PBM) di Kampus Politani Negeri Kupang, yang berkosentrasi pada pendidikan vokasional, dimana berbeda dengan PBM pada fakultas yang prakteknya + 30%; sedangkan kuliah pada Politani prakteknya + 50%. Jadi Kegiatan ORDIK ini bukan kegiatan balas dendam, tetapi suatu proses pengenalan kampus, untuk setiap mahasiswa baru yang masuk ke Politani, yang pelaksanaan kegiatannya diberikan kepada organisasi mahasiswa yakni: PMP,MPM, BEM, Gubernur Mahasiswa dan Panitia pelaksana. Lebih lanjut kita harus meneladani pikiran pahlawan nasional  Dr. Sam Ratu Langi bahwa Pendidikan di Perguruan Tinggi dengan mottonya memanusiakan manusia . Dan memang tugas kita (pendidik) menjadikan mahasiswa menjadi manusia yang berkualitas. Untuk itu bagi semua mahasiswa baru Politani Negeri Kupang harus mencermati kegiatan ORDIK ini, adalah suatu model untuk menunjukan kegiatan sebenarnya.   
Dari laporan Panitia ORDIK Politani Negeri Kupang, mahasiswa baru  angkatan ke 25 ini diikuti oleh 423 orang. Dengan agenda acara selain sambutan Direktur sekaligus menutup kegiatan ORDIK, juga diberikan kesempatan sambutan ketua Presiden Mahasiswa Politani, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 10 peserta dengan lulus terbaik dan ditutup dengan pembakaran api unggun.