DSC00630

Wakil Bupati Kabutan Manggarai Timur NTT, Andreas Agas, SH. M.Hum ketika menutup kegiatan KKBM Politani tahun 2012 di aula SMK I Poco Ranaka mengatakan; Pemda Matim  sangat antusias ketika Politani masuk di kabupaten Matim. Ada semangat kerinduan, karena kita sama-sama orang akademisi.. Semangat kerinduan memuncak lantaran baru pertama kali mahasiswa Politani dalam jumlah banyak datang ke kabupaten Matim ini. Dan bukan cuma kami, tetapi masyarakat disini merindukan kehadiran perguruan tinggi yang profesional, dan mampu memasyarakatkan ilmu dan praktek ke tengah masyarakat. Inilah perihal yang paling penting. Untuk itu kami bersyukur atas semua kepedulian pihak Politani terhadap masyarakat Poco Ranaka kabupaten  Manggara Timur.
Lanjut Wakil Bupati, kehadiran adik-adik mahasiswa Politani dalam sebuah kegiatan KKBM ini, adalah sebuah proses pembelajaran, sehingga ketika wisuda nanti mereka tetap kembali ketengah masyarakat. Untuk terjun ke tengah masyarakat, maka bekal yang paling cocok adalah tekun dalam bidangnya dan profesionalisme dalam berkreasi, sehingga masyarakat bisa mengakui bahwa lulusan PT ini mampu menjawab kerinduan masyarakat khususnya bidang pertanian.
Kepada masyarakat Poco Ranaka, Wakil Bupati Matim, Agas mengatakan;.seyogianya masyarakat lebih antusias menerima sebuah perubahan. Bahwa sebuah perubahan tidak selalu terkait dengan biaya, tetapi ada juga informasi perubahan yang tidak membutuhkan biaya. Contohnya; kehadiran Politani dalam sebuah kegiatan KKBM ini, membawah sebuah informasi perubahan yakni: membawah pelajaran gratis, teori gratis dan praktek gratis. Teknologi yang sederhana justru bisa menguntungkan masyarakat sendiri. Jadi terima sebuah perubahan itu untuk menambah wawasan berpikir  masyarakat.
Selain itu Wakil Bupati berpesan kepada mahasiswa Politani, pihaknya berharap jika kembali ke Kampus, belajar dan rajin menciptakan perubahan, tekun melakukan inovasi baru  lewat tangan para pembimbing professional. Masyarakat Manggarai Timur menanti kreatifitas Politani dan Pemda juga siap membantu dan mudah-mudahan pada tahun mendatang akan kami siapkan anggaran khusus untuk pelaksanaan KKBM ini.