IMG_9852

Bertempat di kota Makassar Ketua TIM AGRI4  Politani  beserta anggota melakukan kegiatan evaluasi dan perencanaan tindak lanjut dari kemajuan persiapan/implementasi KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) sejak tanggal 29 s/d 30 Juni 2012, yang pada intinya  melakukan evaluasi proyek-proyek NPT (proyek Agri4 Politani dan SIM4P sebagai pendukung).

Evaluasi dilakukan oleh 2 konsultan, yakni  Johanna Maria Bufer, M.Ed dari MDF Belanda dan  Edia dari UGM dibantu oleh beberapa co fasilitator dan dari Politani Kupang diwakili oleh  Dina Sinlae.
Hasil evaluasi menunjukkan bahwa Politani merupakan salah satu dari 3 PT yang terbaik kemajuan persiapan KBKnya.
Selama pertemuan juga dilakukan pameran pencapaian hasil/luaran dari tiap institusi. Keluar sebagai pemenang adalah Politeknik Ambon yang salah satu proyeknya telah berakhir Juni 2012 lalu.
Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut diserahkan hadiah bagi 3 orang pemenang penulis artikel Most Significant Change. 2 penulis artikel dari Politani masuk 10 besar yaitu Agripina Belle dan Max Supit dan berhak atas hadiah hiburan berupa tas laptop punggung.
Dalam pertemuan juga dibahas tentang tindak lanjut yang perlu dilaksanakan oleh tiap institusi untuk implementasi dari CBL/CBE (Competence Based Learning/Competence Based Education) tersebut. Diakhir dari pertemuan dibuat deklarasi tentang tindak lanjut dari hasil evaluasi. Deklarasi dibacakan di depan forum dan ditanda tangani oleh Rektor dan Direktur dari masing-masing institusi atau yang mewakilinya. Institusi yang terlibat dalam pertemuan ini yakni UNDANA, UNCEN, UNIPA, UNKHAIK, POLITANI KUPANG, POLITANI TUAL, POLITEKNIK AMBON dan POLITEKNIK KUPANG.

IMG_9898