DSC03684DSC03673

Pembantu Direktur I, Ir. Melkianus L, Jadi,MP di gedung Student Centre (26/9/2013mewakili Direktur membuka yudisium jurusan TPH. Hadir pada acara tersebut Kabag AAK Ferdinand Siung,Spt, Kajur TPH, Sekjur TPH, Para Kepro, Ka Lab, Staf Dosen, PLP dan Staf Administrasi. Dalam suasana suka cita tersebut acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Jurusan oleh Sekjur TPH.

Pudir I dalam sambutannya bahwa dengan acara Yudisium akhir pada hari ini maka secara formal berakhir sudah pendidikan bagi 47 mahasiswa jurusan TPH yang telah mengikuti perkuliahan selama 3 hingga 4 tahun. Artinya selama 3-4 tahun tersebut dari pagi hingga sore mahasiswa sudah menjalankan kegiatan PBM pada bidang vokasional. Selama berada di Politani sudah banyak teori dan praktek yang tentunya bisa menjadi bekal jika kembali ketengah masyarakat. Bekal yang paling pokok adalah menjadi wirausaha mandiri dan bukan menjadi pencari pekerja yang setiap saat kesana kemari melamar pekerjaan.

Saya mengajak anda semua, lanjut Pudir I; jangan menjadi alumni yang setiap saat menanti formasi CPNS atau kesana kemari mencari pekerjaan; sebaliknya alumni Politani adalah alumni yang berkualitas untuk berwirausaha mandiri, menciptakan lapangan pekerjaan; karena alasannya sangat jelas bahwa pendidikan di Politani adalah pendidikan tinggi vokasional yang mengedepankan ketrampilan dan keahlian. Bahwa teori dan praktek sudah diberikan kepada mahasiswa saat PBM. Dan saat sekarang pada suasana suka cita ini kita menyaksikan yudisium akhir. Artinya selesai sudah PBM anda di Politani, dan kami kembalikan anda ketengah masyarakat, harumkan nama Politani disana; namun kamipun menyadari bahwa pelayanan dari lembaga ini terasa masih banyak kekurangan, dan oleh karena itu kami mohon maaf sebesar-besarnya. Kemudiaan tidak lupa kami sampaikan terima kasih dan salam bahagia kami kepada orangtua masing-masing. Mari kita majukan pertanian NTT.

DSC03678DSC03688

Kajur TPH, Ir. Aloysius Ngongo Lende,M.Si ketika mendapat kesempatan menyampaikan sambutan bahwa pada saat seorang mahasiswa menginjakan kakinya di Kampus ini, saat itu buli-buli (sejenis guci atau tempat isi air) dalam keadaan kosong, namun selama 3-4 tahun buli-buli tersebut sudah terisi penuh. Kebahagian yang diraih merupakan kebahagian Jurusan TPH, Institusi dan kita semua yang turut mendukung semuanya. Untuk itu kami menyampaikan profisiat buat para dosen, PLP, teknisi, staf administrasi atas keberhasilan dalam perkuliahan kita.

Kepada mahasiswa Kajur berpesan; kurang lebih 3-4 tahun adik-adik dibimbing, digembleng, dibina di Jurusan TPH atau di Prodi TPH,TPG dan TIH. Begitu banyak ilmu dan teknologi diperoleh, oleh sebab itu kendatipun buli-buli sudah penuh, tetapi terasa masih sedikit, kami pihak Jurusan memohon bawalah semua itu untuk diwujudnyatakan ditengah-tengah masyarakat. Biarlah yang kecil itu menjadi indah dan bernas untuk dikembangkan ditengah masyarakat; dengan demikian kalau itu terjadi, maka nama baik Jurusan Tanaman pangan dan Hortikultura Politani Negeri Kupang akan tetap harum disana.

Mengakhiri sambutanya Kajur TPH menyampaikan terima kasih dan salam maafnya kepada semua calon wisudawan maupun orang tua yang telah mempercayakan Politani menjadi tempat menimbah ilmu pengetahuan dan teknologi bagi putra/inya.