Direktur Politani Negeri Kupang, Ir. Joseph P. Ticoalu, M.Si  didampingi Pudir IV, Ir. Maria Klara Salli, MP melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pihak Politani Negeri Kupang dengan pihak USAID/HELM berlangsung di kota Makasar tanggal, 25-28 Pebruari 2014. Direktur Politani menyebutkan: Unitet States Agency for International Development (USAID) dan DIKTI menyepakati kerangka kerja sama dengan bertujuan membantu DIKTI dan Institusi Pendidikan Tinggi Indonesia mengembangkan kapasitas Perguruan Tinggi dan beberapa lingkungan manajemen melalui Pelaksanaan Program Proyek Higher Education Leadersheep and Management (HELM). Bahwasanya bertanggungjawab atas pelaksanaan operasional HELM sesuai klausula kontrak tersebut.

 

Untuk diketahui sebagai pelaksana HELM, Chemonics akan menyediakan bagi Politeknik sesduai syarat dan ketentuan yang berlaku dalam program bantuan USAID tersebut diatas, bersama dengan Institusi Pendidikan Tinggi lainnya yang terpilih sebagai mitra peserta program, sejumlah kegiatan pengembangan kapasitas dalam bentuk pelatihan, pembelajaran, dan berbagai bentuk lainnya dalam lingkup pilar manajemen sbb: Administrasi Umum dan Kepemimpinan, Manajemen keuangan, penjamin mutu dan kerja sama dengan pemangku kepentingan.
Pelaksanaan penandatangan MoU dilaksanakan dengan pihak HELM pimpinan Andrea Bosch dalam acara Overview Manajemen Perubahan dan penandatangan Nota Kesepakatan USAID/HELM  dengan 25 Mitra Tahap 2, Penguatan Kolaborasi dan peluncuran Webside HELM, di Hotel Grand Clarion. Jl. A.P. Pettarani No: 3 Makasar.

98