ab

Untuk pertama kalinya di tahun akademik 2014/2015, pihak Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Cq Dikti telah memberikan ijin kepada Politeknik se Indonesia untuk membuka jalur undangan yang disebut Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Politeknik seluruh Indonesia. Kabag AAK, Ferdinand Siung Spt, dan Staf AAK Tonny Manoch serta Bruno Ndiwal Humas Politani melakukan konsultasi PMDK di Politeknik Elektronika Surabaya (PENS) sejak tanggal, 3-5 Pebruari 2014 dengan Pudir I PENS Surabaya, Dr. Rusminto Tjatur,ST Menurut Rusminto, sebagai tindak lanjut hasil keputusan, Panitia Pengelola Pusat telah terbentuk  dengan kepanitiaan :

1.    Penanggungjawab Dr. Zainal Arief, ST,MT, Ketua Dr. Rusminto Tjatur,ST; Bendahara Edi Satriyanto,S,Si,M.Si dan dilengkapi 10 orang anggota
2.    Panitia Pengelola PMDK Lokal : Penanggungjawab Direktur Poltek masing-masing Ketua Wakil Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik dan anggota pejabat-pejabat yang ditunjuk.
3.    Tim IT Pusat Koordinator Idris Winarno, SST, M.Kom
Selanjutnya kata Rusminto,  tahapan kegiatan dimulai dengan penjelasan dari IT Pusat, Workshop di Bandung, dengan materi diantaranya, soal Persyaratan umum, persyaratan tiap Prodi (disiapkan Poltek masing-masing), Rencana Promosi bersama Poltek se Indonesia. Kegiatan panitia Pusat dimulai 10 Pebruari. 30 April 2014 Penyisiran ke sekolah, 20 Maret-1 Mei Pengisian data siswa, 8 Mei batas akhir, 1-17 Mei validasi berkas, 29 Mei 2014 Pengumuman.

1