UIJIAN ONLINE PROGRAM CALON PENDIDIK AKADEMI KOMUNITAS


 8.18.2

    Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Sabtu, 30 Agustus 2014 menyelenggarakan ujian online bagi 26 orang calon Tenaga Pendidik (CTP)  pada Akademi Komunitas (AK) bertempat di ruang Vicon Politani Negeri Kupang.

 

   Penanggung Jawab Program, Ir. Ali Hasan,MP di lokasi kegiatan mengatakan;  26 orang peserta tersebut  berasal dari Kupang sebanyak 18 orang, sisanya berasal dari Makasar, Menado, Pangkep dan Lampung. Selanjutnya Ali Hasan mengatakan: waktu yang disediakan  untuk menyelesaikan soal test secara on line ini hanya  2 jam. Jika tidak berhasil atau tidak lulus akan dilanjutkan hari Selasa, 02 September 2014. Ketika ditanya soal kemungkinan ada yang tidak lulus? Ali Hasan menjawab: test hari pertama langsung dijawab sistim, jika tidak berhasil dilanjutkan hari selasa; dan jika test kedua tidak lulus…ya…sistim akan menjawabnya pula; kami hanya mengfasilitasi saja, dan melaporkan hasilnya ke Jakarta.

  8.38.4

    Kegiatan seleksi calon tenaga pengajar pada AK, pihak pengelola akan memberikan sertifikat, yakni: Sertifikat keahlian oleh Direktur Politani Negeri Kupang dan sertifikat sebagai pendidik AK dari UNESA Surabaya. Test calon tenaga pengajar AK ini langsung dipantau Direktur Politani Negeri Kupang, Ir. Joseph P. Ticoalu,M.Si.