SERAH TERIMA DIREKTUR POLITANI NEGERI KUPANG
  9.19.2

Jumat, 12 September 1014 bertempat di Gedung Student Centre Politani Negeri Kupang diadakan serah terima jabatan  dari pejabat lama Ir. Joseph P. Ticoalu,M.Si yang masa jabatannya berakhir bulan September ini kepada pejabat baru  Ir. Blasius Gharu, M.Si  yang sebelumnya didahului dengan pelantikan dan serah terima jabatan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 9 September di Jakarta. Adapun agenda acaranya penandatangan berita acara serah terima keuangan, penandatangan berita acara serah terima barang inventaris, dan serah terima jabatan ketua Dharma Wanita Sub Unit Politani dari Ny. Joseph Ticoalu ke Ketua DW yang baru Ny. Blasius Gharu serta sambutan-sambutan.
 Ir. Joseph P. Ticoalu,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pekerjaan selama 4 tahun atau 1 periode memang sudah dibuat, dan masih banyak pekerjaan belum dibuat, lantaran kesibukan tak henti-hentinya. Oleh karena itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya khususnya kepada civitas yang tidak tersentuh oleh pelayanan kami.

    Sambutan yang diberi Judul Mengejar Perubahan Meraih Ubah Penugasan tersebut terdiri dari penugasan internal yakni mengingatkan akan ada 2 prodi akreditasinya waktu sudah berakhir dan 1 prodi masih berjalan, serta .keberhasilan yang telah dicapai yakni: 10 buah prodi diakreditasi.
    Penugasan eksternal lebih focus kepada kerja sama dengan Dirjen Dikti bahwa ada 3 direktur dalam lingkungan Dikti yakni: Direktur Pendidikan dan Pembelajaran Mahasiswa, Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan Direktur Kelembagaan dan Kerja sama. Khusus yang terakhir soal kerja sama terkait dengan penugasan yang dipercayakan pendirian Program Studi Diluar Domisili (PDD), Program PPGT dan PPCAK serta penugasan yang dipercayakan adalah pendirian Akademi Komunitas (AK), berkat kerja sama dengan Pemda. Mengakhiri sambutannya Joseph Ticolau menyapa civitas dengan ucapan terima kasih kepada semua atas dukungan kerja samanya serta memohon maaf jika banyak pihak tidak tersentuh pelayananya.  
  9.39.4

 Selanjutnya sambutan Direktur Ir. Blasius Gharu, M.Si mengatakan; apa yang disampaikan pejabat lama Ir. Joseph P. Ticoalu,M.Si kita harus meresponnya, dan tentuhnya kami sangat bangga atas kerja samanya, sehingga kepemimpinannya dapat diselesaikan dengan baik dan lancar, meskipun masih ada kekurangannya.
    Menurut Blas, pengalaman Politani bertahun-tahun, kalau merujuk sejak berdiri dan menerima mahasiswa tahun 1989, maka tahun 2014 ini genap usianya yang ke 25, bahwa usia ke 25 tahun keramat sama dengan pesta perak dalam usia perkawinan atau imamat pastor, dan Politani dari sisi itu sudah mengalami pesta perak pendidikan.
    Lanjutnya, instiusi diawal berdiri kita menghadapi banyak persoalan kepemimpinan, namun sejak tahun 2002 sampai sekarang, kondisi relatif aman, mungkin karena kita semakin dewasa dalam memimpin institusi ini. Oleh karena itu saya berharap, mari kita sama-sama merubah diri kita supaya wajah kita bisa tampil membanggakan dan menggugah orang lain bisa menghargai prestasi kita, sehingga bisa mengangkat institusi diantara Politeknik ke level yang lebih baik.
    Diawal kepemimpinannya akan diadakan sosialisasi program kerja,yang terfokus pada tercapainya 7(tujuh) standar mutu institusi, yakni: (1) mutu manajemen institusi dengan rujukan standar ISO; (2) standar mutu dalam penyelenggaraan pendidikan, mengacu pada akreditasi. (3) Mutu lulusan dengan standar yang pasti yaitu profesional dan mandiri. (4) Mutu Penelitian; kita semestinya menentukan standar mutu penelitian untuk bisa diakui secara nasional, seperti pemberian Sertifikat Hak Paten dan lain-lain. (5) Mutu Pengabdian. Bahwa mutu pengabdian kita harus bisa diukur yaitu mempunyai dampak perubahan yang nyata dan berkelanjutan. (6) mutu prestasi dan karya inovasi mahasiswa; perlu dibina prestasi mahasiswa dibidang orang raga maupun karya cipta mahasiswa. (7) mutu lingkungan kampus yang bersih, rapih, aman, indah.

    Diakhir sambutannya Direktur memuji hasil kerja yang dirintis Direktur lama yang meletakan dasar sekaligus menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Joseph P. Ticoalu dan Ibu,yang telah berkarya dengan sebaik-baik di kampus ini, para anggota Senat yang telah berhasil memproses pemilihan direktur dengan baik dan lancar maupun seluruh civitas yang menciptakan situasi  aman sejak awal hingga akhir proses pemilihan Direktur periode 2014-2018.