ft3  ft1  ft2

 Anjangsana PPA IO-668 “SOLA GRATIA” ke kebun Politani Kupang 

Anak-anak dari PPA IO-668 “Sola Gratia” melakukan anjangsana ke kebun Politani Kupang pada hari Jumat 6 Maret 2020. Kedatangan sekiar 166 anak-anak bersama 18 orang pendamping (mentor) dan juga orang tua di sambut hangat oleh Humas Politani Kupang. Sekitar pukul 15.00 wita tim rombongan yang di koordinator oleh Maxon Pah, SH., MH dengan penuh semangat dan keceriaan berkumpul di depan kebun Politani.

 

 

Kegiatan dimulai dengan perkenalan singkat oleh Humas Politani. Humas mewakili Direktur Politani mengucapkan terima kasih atas kehadiran anak-anak dari PPA IO-668 di Politani dan berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat terutama bagi anak-anak agar bisa mengenal dan mencintai alam khususnya tanaman. Selanjutnya anak-anak bersama dengan pendamping dan orang tua berjalan menuju kebun Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH).

Sebelum berkeliling ke kebun TPH para teknisi yang sudah berada di lapangan memberikan penjelasan singkat mengenai jenis tanaman yang ada di kebun TPH. Para orang tua sangat antusias ingin mengetahui lebih dalam mengenai tanaman obat-obatan, bagimana cara membudidayakan tanaman tersebut. Bahkan mereka juga tertarik dengan tanaman hias yang ada di kebun TPH.

Anak-anak juga berkeliling di kebun Manajeman Pertanian Lahan Kering (MPLK). “Aduh sayang sekali buah melonnya belum bisa di petik dan dibeli” celetuk salah seorang orang tua pendamping, karena melihat buah melon yang sudah besar. Menurut teknisi di kebun MPLK, buah melon baru bisa di panen sekitar 2 minggu lagi. Tidak hanya para orang tua anak-anak juga sangat senang, bahkan mereka ikut serta membantu mahasiswa yang sedang sibuk menyiram tanaman.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang di pimpin oleh Pendeta Joni Daud dari PPA IO-668 “Sola Gratia”. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak bisa belajar dari lingkungan hidup dan semakin mencintai alam.