gb 1   gb 2  gb 3

 

 POLITANI KUPANG PEDULI COVID-19,
SAYUR DAN BUAH BAGI TENAGA KESEHATAN 
 
     Saat ini virus Corona telah menjadi pandemi global. Banyak cara yang bisa dilakukan setiap orang ataupun institusi untuk membantu para tenaga kesehatan yang berjuang menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus Covid-19 ini. Salah satu bentuk peran serta dan kepedulian Politeknik Pertanian Negeri Kupang sebagai salah satu perguruan tinggi bidang vokasi di bidang ilmu pertanian adalah dengan memberikan bantuan berupa sayur-sayuran dan buah-buahan kepada para tenaga Kesehatan. Sayur – sayuran dan buah-buahan tersebut merupakan hasil kebun Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) dan Oesao Politani Kupang.
 
       Penyerahan bantuan berupa sayur-sayuran dan buah-buahan yaitu sawi, pare, terong, gambas, bawang merah dan juga pisang dilakukan pada hari rabu, 13 Mei 2020 ke RS Umum Prof, Dr. W.Z Yohanes dan RS Bayangkara Kupang. Dari pihak Politani Kupang diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Publikasi Melinda R.S. Moata, PhD bersama Ketua Jurusan TPH Jemrifs H.H. Sonbai, SP. M.Sc, dan beberapa pegawai serta mahasiswa Politani. Ini merupakan bantuan yang kedua setelah sebelumnya Politani Kupang juga menyerahkan bantuan berupa sayur-sayuran hasil praktek mahasiswa ke RS Umum Prof, Dr. W.Z Yohanes.
 
       Dr. Merty dari RS Bayangkara Kupang mengucapkan terima kasih kepada Politani Kupang yang sudah menguluran tangan kasihnya kepada RS Bayangkara Kupang dengan memberikan bantuan berupa hasil tanam dari kebun praktek prodi Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Kebun Oesao Politani Kupang sendiri berupa sayur-sayuran dan buah buahan yang tentunya sangat membantu dalam pelayanan covid yang mana bahan-bahan ini akan diteruskan kepada unit gizi untuk mengelola. “Buah dan sayur yg diberikan tentu mengandung zat gizi, mineral, vitamin yg tentunya setelah di kelola akan diberikan kepada pasien yang kami rawat untuk mendukung gizi mereka dalam proses penyembuhan,” lanjutnya.
 
       Mari kita doakan dan saling bahu - membahu memberikan dukungan agar wabah virus corona ini segera berlalu. Para tenaga Kesehatan pun tidak sendirian dalam menghadapi situasi sulit ini, semua pihak termasuk Politani Kupang akan selalu siap membantu.