Kominfo RI dan Politani Kupang Jajaki Kerja Sama di Bidang StartUp

Audiensi Kominfo

Politani Kupang- Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Regional Officer  Program Kota Kupang bersama tim melakukan penjajakan kerja sama dengan Politeknik  Pertanian Negeri Kupang di bidang industri digital atau StartUp.

 

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Jagung, Jurusan TPH, pada hari Kamis (8/7/21)  tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta yang   terbatas yaitu hanya 20 orang. 

 

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri para Wakil Direktur (Wadir) yaitu Wadir 1 Bidang Akademik Dr. Jacqueline A. Bunga SP, M.Si, Wadir 2 Bidang Umum dan Keuangan Johanis A. Jermias, S.Pt, M.Sc, Wadir 3 Bidang Kemahasiswaan Ir. Agustinus Semang M.Si, Wadir 4 Bidang Kerja Sama Melinda R.S Moata, SP., M.Sc., Ph.D, para Ketua Jurusan serta berbagai Stake Holder di lingkup Politani Kupang.

Jacobus Loloin selaku Regional Officer Program 1000 StartUp Kota Kupang dalam presentasinya mengungkapkan bahwa program 1000 StartUp merupakan program utama dari Kominfo RI guna mengembangkan sektor ekonomi digital di Indonesia melalui pembinaan langsung kepada masyarakat bagaimana merintis dan menjalankan usaha melalui platform digital.
Ia juga menambahkan, dalam rangka merangkul inovasi dan kreasi generasi muda maka target mereka adalah pihak universitas.
"Kami percaya bahwa ide dan inovasi kreatif dari para mahasiswa dalam dunia StartUp jika ditampung dan di fasilitasi dengan benar melalui pembinaan berkala maka suatu saat nanti akan ada perusahaan-perusahaan StartUp besar yang lahir di Kota Kupang" ungkap Jacobus Loloin.
Selain itu Jacobus juga berharap bahwa pihak Politani Kupang bersedia bergabung dengan program 1000 StartUp Kominfo.

Setelah melalui tahapan diskusi dengan para peserta, pihak Politani Kupang melalui Wadir IV Bidang Kerja Sama, ibu Melinda R.S Moata, SP., M.Sc., Ph.D menyambut baik penjajakan kerjasama tersebut karena sejalan dengan visi lembaga.
"Kami dari pihak Politani Kupang cukup tertarik dengan program 1000 StartUp ini karena merupakan kegiatan yang dapat menampung dan memfasilitasi ide kreatif mahasiswa di bidang StartUp serta sejalan dengan visi Politani Kupang bagi lulusan yaitu selain sebagai ahli terapan juga sebagai wirausahawan yang handal di bidang pertanian maupun peternakan sehingga membutuhkan soft skill di bidang StartUp".

Beliau juga berharap agar kegiatan kerjasama tersebut dapat segera di tindak lanjuti dan dapat terlaksana dengan baik.

Johanis A. Jermias S.Pt., M.Sc
Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang
DR. Jacqualine A. Bunga SP., M.Si
Wakil Direktur I Bidang Akademik
Ir. Agustinus Semang, M.Si
Wakil Direktur III BIdang Kemahasiswaan
Melinda Moata, SP., M.Sc., PhD
Wakil Direktur IV Bidang Humas, Publikasi & Kerjasama
Back to top

ejurnal

elibrary

elearning

karir

repo2

siakad

webmail

sitemap

Agenda

August 2026
M T W T F S S
1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31

Acara

No events

Pengunjung

© Politeknik Pertanian Negeri Kupang. All Rights Reserved